Senin, 05 September 2011

Cara Upload dengan FileZilla

Upload adalah mengunggah file ke hosting. Cara melakukan upload bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan net2ftp atau upload secara langsung dan juga bisa dengan menggunakan bantuan software uploader, seperti Netcape, Filezilla Dll. FTP atau File Transfer Protocol merupakan alat untuk mentransfer file yang biasanya dilakukan untuk mentransfer file dari 1 ip ke ip lain atau dari PC ke hosting dan sebaliknya. Namun kali ini saya lebih spesifik mengenai bagaimana menggunakan FTP untuk mentransfer file dari PC ke Hosting atau sebaliknya. Banyak software yang bisa digunakan sebagai saran FTP. Dan untuk kali ini kita akan membahas tentang “Cara Upload menggunakan Filezilla“.


 










Dalam melakukan upload menggunakan filezilla, langkah-langkahnya yaitu;
  1. Buka program File Zilla
  2. Masukkan Nama domain anda, nama username dan password ( nama domain diisikan tanpa http://www) Port dikosongkan atau bisa diisi 21 kemudian klik quickconnect
  3. Tunggu beberapa saat sampai muncul kalimat Directory listing successful
  4. Setelah itu klik theme, atau plugin, misalnya kita kepingin ganti themes, maka klik file yang akan ditambahkan disebelah kiri dan drop sebelah kanan (tanpa melepas mouse). Untuk Klik and Drop harus sesuai antar direktori/folder, misalnya jika kita upload themes, maka dropnya harus di folder theme juga, demikian juga jika kita upload plugin maka drop file di kolom kanan juga harus masuk folder plugin.
  5. Tunggu beberapa saat sampai kolom paling bawah ada tulisan kemudian hilang setelah upload.
Download
   

0 komentar:

Posting Komentar